Perbedaan AMD dan Intel

Perbedaan AMD dan Intel - Sebelum menentukan pilihan untuk membeli komputer, ketahui terlebih dahulu perbedaan AMD dan Intel. Komputer yang ada di Indonesia saat ini sebagian besar menggunakan prosessor Intel. Namun selain Intel, prosessor AMD juga banyak digunakan untuk komputer-komputer handal dan tangguh. Bagi Anda yang bingung memilih apakah ingin menggunakan prosessor Intel atau AMD, ketahui terlebih dahulu perbedaan keduanya. Intel dan AMD memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang dapat Anda bandingkan sendiri. Anda dapat menilai prosessor mana yang paling tepat untuk Anda gunakan. 

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Intel yang dapat Anda ketahui. Antara lain yaitu:

- Pengaturan suhu yang baik
Prosessor Intel mampu mengatur suhu dengan cukup baik sehingga ketika prosessor sudah terlalu panas maka ia akan secara otomatis mengurangi kinerjanya.

- Unggul dalam multimedia
Kelebihan Intel selanjutnya yaitu sangat baik dan kuat pada multimedianya.

- Tidak berisik
Yang lebih menyenangkan, prosessor Intel memiliki kinerja yang tidak berisik. Hal ini karena Intel menggunakan teknologi heatsink, tidak menggunakan kipas sebagai pendingin aktif. 

- Menang merek atau nama
Intel muncul lebih awal dibanding AMD, jadi namanya lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Sedangkan kelemahan dari prosessor Intel antara lain yaitu memiliki kelemahan pada segi kemampuan grafis. Selain itu, untuk dapat memiliki performa yang lebih hebat maka biaya yang dibutuhkan akan semakin besar atau mahal. Kelemahan lainnya yaitu jika terjadi sebuah kerusakan maka biaya yang dibutuhkan akan lebih banyak. Hal ini karena motherboard dan juga prosessor yang menjadi satu.

Sedangkan untuk kelebihan AMD, antara lain yaitu:

- Baik untuk aplikasi berbasis 64 bit
Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, aplikasi berbasis 64 bit sedang menjadi tren. Salah satu kelebihan dari AMD ini yaitu memiliki kemampuan yang sangat baik ketika menjalankan aplikasi berbasis 64 bit.

- Lebih murah
Jika dibandingkan dengan Intel, AMD jauh lebih murah dan juga lebih terjangkau.

- Menang dalam dunia grafis
Seperti yang sudah dijelaskan, Intel memiliki kekurangan dalam dunia grafis. Untuk AMD sendiri memiliki kemampuan yang lebih dalam dunia grafis dibandingkan Intel.

- Sensitivitas terhadap virus
AMD saat ini dibekali dengan kemampuan untuk mengenali atau mendeteksi virus. Jika terdapat virus pada file atau program tersebut maka file atau program tersebut tidak akan diproses





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Fungsi Smadav

Pengertian dan Fungsi Macromedia Flash

Sejarah dan Pengertian FreeBSD