Mengenal Adobe illustrator

Pengertian Adobe Illustrator
Image result for Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah program editor grafis vektor terkemuka, dikembangkan dan dipasarkan olehAdobe Systems. Illustrator CC merupakan versi terkini program ini, generasi kedua puluh untuk produk Illustrator.

Karena Adobe Illustrator mengolah gambar berjenis vektor, maka Adobe Illustrator secara tidak langsung mempunyai kegunaan untuk memproduksi hasil karya yang khusus, yaitu gambar dengan tipe vektor. Hasil karya yang dimaksud misalnya seperti pembuatan logo perusahaan, media promosi, media promosi bisa berbentuk hasil print maupun dalam bentuk digital.

Jadi fungsi dan kegunaan dari aplikasi Adobe Illustrator sangat banyak, jika kita lihat dari beberapa hasil karya yang disebutkan tadi. Mungkin anda masih belum paham karena di situ hanya disebutkan dalam segi sempit beberapa hasil karya yang bisa dibuat dengan Adobe Illustrator, kalau diperluas atau secara umum maka hasil karya yang bisa dibuat oleh Adobe Illustrator, sebagai berikut :

  1. Grafik.
  2. Watermark.
  3. Desain aplikasi.
  4. Logo perusahaan.
  5. Logo website / blog.
  6. Banner / spanduk.
  7. Desain gambar.
  8. Ikon aplikasi.
  9. Desain kaos.
  10. Wallpaper.
  11. Diagram
  12. Ilustrasi.
  13. Kartun.
  14. Tabel.

Kelebihan:

- Fiturnya lengkap.- Ampuh untuk pembuatan illustrasi, logo, dan vector image lainnya.- Kemampuan yang mumpuni untuk load file besar, diatas 50mb.- Warna-warna yang disediakan sangat baik dan halus, tidak jauh beda dengan hasil print nantinya. - Terintegrasi dengan software adobe yang lain, seperti adobe photoshop, coreldraw.
-tidak kehilangan resolusi
-garis yang jelas ada di tiap ukuran
-baik untuk gambar ilustrasiKekurangan:-  cukup ribet untuk pengerjaan layout.- Tidak User friendly untuk fitur power clip-nya- Tempat produksi terkadang tidak  support
-hasil nya terlihat datar
-sulit untuk menghasilkan gambar foto realistis





Sumber : http://www.caragrafis.com/2017/06/mengenal-adobe-ilustrator-pengertian.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Fungsi Smadav

Pengertian dan Fungsi Macromedia Flash

Sejarah dan Pengertian FreeBSD